Jumat, 18 November 2011

manusia dan cinta kasih


Manusia dan Cinta Kasih
cinta itu sangat sulit di ungkapkan , tetapi bisa di rasakan keberadaannya. Remaja saat ini pasti sangat tidak asing dengan cinta dan kasih. Manusia dan Cinta kasih tidak dapat di pisahkan. Dimana ada manusia, disitu pasti ada cinta kasih. Setiap hari kita sangat dekat dengan cinta dan kasih. Kasih kepada teman, kasih kepada saudara dan keluarga. Kasih kepada sahabat dan sebagainya. Lalu bagaimana dengan cinta? Biasanya cinta identik dengan pasangan. Di kamus besar bahasa Indonesia, cinta berarti rasa sangat suka (kepada),atau (rasa) sayang (kepada) , atau rasa sangat kasih atau sangat tertarik hatinya. Sedangkan kasih berarti perasaan sayang atau cinta atau menaruh belas kasihan. Dengan demikian arti dari cinta dan kasih hampir mirip tetapi sangat berbeda –menurut saya- kasih selalu melengkapi adanya cinta.
Cinta itu bukan hanya sekedar rasa suka yang tumbuh pada diri kita , tetapi Cinta itu melengkapi hingga menjadi sempurna, bukan mencari yang sempurna. Cinta itu mengerti.
Mencintai seseorang bukan hanya sekedar perasaan, tapi juga harus di realisasikan dengan perbuatan. Jika anda hanya mencintai tanpa berjanji dan membuktikan untuk tak akan pernah menyakiti, mengkhianati dan akan tetap mencinta selamanya maka selamanya cinta itu akan terus ada, dan terus tumbuh setiap harinya.
Tapi jika cinta yang anda miliki hanya sekedar di mulut tanpa ada tindakan realisasi dari anda, maka cinta dan kasih itu tak akan tumbuh lama dan akan mati cepat atau lambat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar